Pemalang Pusere Jawa

Pemalang Teken Komitmen Smart City

0 190

PEMALANG – Usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk mengikuti gerakan menuju 100 smart city tahap II di Indonesia, kini Kabupaten penghasil sarung Goyor tersebut, berkomitmen untuk melaksanakan program 100 smart city tahun 2018 – 2028.
Sebagai bentuk komitmen, maka Kabupaten Pemalang melakukan penandatangan komitmen pelaksanaan program Smart City Kabupaten Pemalang Th 2018- 2028, di salah satu hotel di Pemalang, Rabu, (7/11/2018).

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Pemalang, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Kepala Diskomifo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Rahardjo, selaku penyelenggara kegiatan tersebut, menjelaskan, gerakan menuju 100 Smart City yang dilaksanakan sejak tahun 2017, terus bergulir, dan saat ini telah memasuki tahap II. Ada 50 kabupaten / kota yang akan bertransformasi menjadi Smart City di Indonesia.

“Dan Kabupaten Pemalang termasuk di dalam 50 kabupaten /kota tersebut”, jelas Nugroho.

Sedangkan untuk mengawali pelaksanaannya, lanjut Nugroho, Bupati Pemalang beberapa waktu yang lalu telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengikuti gerakan menuju 100 smart city tahap II di Indonesia.

“Melalui kesepahaman itu, diharapkan Kabupaten Pemalang dapat mendorong pemanfaatan teknologi informasi, dan komunikasi dalam menjawab permasalahan sekaligus meningkatkan kualitas layanan serta mendorong potensi daerah“, kata Nugroho.

Kegiatan tersebut dibarengkan dengan acara dialog interaktif bersama Kompas TV.
Dialog Interaktif bersama Kompas TV tersebut, mengambil tema Kabupaten Pemalang Menuju Smart City Th 2018.
Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan narasumber Bupati Pemalang Junaedi, kemudian, Windy Gambetta selaku pembimbing smart city Kabupaten Pemalang dari Institut Tekhnologi Bandung, dan Hafni Septiana Nur Endah, selaku pendamping pembimbing smart city Kabupaten Pemalang, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
Kegiatan yang diselenggarakan kali ini, merupakan penutup dari rangkaian bimtek smart city yang telah diselenggrakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.