Pemalang Pusere Jawa

Bupati Junaedi Sambangi Posko Jurnalistik TMMD

0

Pemalang – Guna melihat langsung perkembangan pembangunan melalui TMMD Reguler104 Pemalang, Bupati Junaedi, Sabtu malam, (2/3/2019), berkunjung ke Posko jurnalistik, yang berlokasi, di LPPL Swara Widuri 87,7MHz, Jl.Gatot Subroto Pemalang.

Bupati Junaedi, dalam kunjungannya mengatakan, bahwa TMMD merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI, khususnya Kodim 0711 Pemalang, sedangkan terkait dukungan dana, pihaknya telah menyediakan anggaran dari APBD II Kabupaten Pemalang, sebesar 1,2 Miliar untuk membangun Desa Jatieoyom, Kecamatan Bodeh, sedangkan dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebanyak, 190 juta rupiah.

Junaedi menambahkan, seluruh kegiatan TMMD secara bertahap sudah dilaporkan dan dirilis kepada Mabes TNI melalui Dispenad, karena selain dipantau secara fisik juga dipantau secara media.
“Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia”, imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD selama 30 hari ini, pihaknya berharap pembangunan kedepan, dan sarana lainnya, termasuk edukasi masyarakat dalam kegiatan non fisik, dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perwira sandi Kodim 0711 Pemalang, Letda Inf. Norma Firdous, menjelaskan, dalam pelaksanaan TMMD ini, Kodim 0711 Pemalang, merupakan perwakilan dari Kabupaten Pemalang, dan Korem 071 Wijayakusuma, guna mempertahankan apa yang telah diraih oleh Kodim Batang, ketika lomba Karya Jurnalistik pada pelaksanaan TMMD reguler 103 tahun 2018 lalu.

Dikatakan, Korem 071 Wijayakusuma, membawahi 9 Kodim, di 9 kabupaten, termasuk Kodim Pemalang, untuk itulah perjuangan Dandim/ Dansatgas TMMD, Letkol Inf.Edy Supriyadi tidak sendiri.
“Untuk itu, Pemkab Pemalang melalui Diskominfo telah memfasilitasi para jurnalis TNI, dan Jurnalis umun berupa gedung serba guna, lengkap dengan perangkat komputer dan jaringan internetnya”, ujar Firdous.

Leave A Reply

Your email address will not be published.