Pemalang Pusere Jawa

Tingkatkan Efesiensi Dan Efektifitas Tugas, Diskominfo Pemalang Gelar Bimtek

0 212

Pemalang – Guna meningkatkan efesiensi dan efektifltas pelaksanan tugas dan tanggung jawab pegawai dan organisasi secara keseluruhan, Diskominfo Kabupaten Pemalang menggelar Bimtek implementasi peraturan perundang – undangan dalam penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) administrasi pemerintahan bagi ASN, selama tiga hari di salah satu hotel di Jogjakarta, Jum’at, (20/9/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik secara menyeluruh di lingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang sekaligus mendukung Implementasi reformasi Birokrasi yang efektif, efesien dan akuntabel dalam rangka perbaikan kinerja manajemen pemerintahan / kualitas pelayanan publik, maka reformasi birokrasi menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mewujudkan good governance dan melakukan pembaharuan serta perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek – aspek kelembagaan (organisasi), dan manusia aparatur.

Melalui reformasi birokrasi, dilakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dimana uang tidak hanya efektif dan efisien, tetapi juga reformasi birokrasi menjadi tulang punggung dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam mendukung reformasi Birokrasi bidang ketatalaksanaan diperlukan adanya proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan melalui penyusunan dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) administrasi pemerintahan”, ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada semua peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

“Saya minta manfaatkan kegiatan Bimtek ini dengan baik”, ajaknya.

Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Diskominfo Kabupaten Pemalang, Sih Ati selaku panitia penyelenggara dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat memahami dan menyusun SOP serta dapat menerapkan dalam pelaksanaan tugas dan pelayan bagi publik sehingga pencapajan tolak ukur kinerja data terlaksana dengan baik.

Selain itu, Bintek yang diikuti sebanyak 45 orang ASN di lingkungan Diskominfo Pemalang ini juga bertujuan memberikan pedoman dalam mengidentiflkasi, merumuskan, menyusun, mengembangkan, memonitor dan mengevaluasi SOP sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing.

Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan nara sumber dari lembaga pelatihan pengembangan sumber daya manusia, Bebet Darmawan.

Kegiatan ini juga dibarengkan dengan acara pindah tugas Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pemalang Ahmad Hidayat yang menempati pos baru sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pemalang. Sedangkan posisi Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pemalang yang baru ditempati oleh Aditya Dwikadhana, S.Sos.yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dindikbud Kabupaten Pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.