Pemalang Pusere Jawa

Tangani Corona , Bupati Pemalang Pimpin Rakor Melalui Video Conference

0 327

PEMALANG – Bupati Pemalang Junaedi tangani Corona dengan pimpin rakor melalui metode video conference di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, Rabu (18/3/2020)

Seperti diketahui, wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 tidak menghambat kinerja pemerintahan, ini dibuktikan Bupati Junaedi dengan menggunakan metode video conference bersama dengan Forkopimda dan beberapa Perangkat Daerah yang terkait dengan pelayanan publik serta BUMD memantau secara langsung kondisi Pemalang pasca mewabahnya virus korona.

“Dengan metode ini (video conference), pemerintahan tetap berjalan dan pelayanan masyarakat tetap optimal,” kata bupati sesaat sebelum rakor digelar.

Terkait pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengambil kebijakan terintegrasi yang dibagi per sektor, mulai kesehatan, pendidikan, pariwisata, hingga pelayanan publik.

Seluruh kantor pemerintah dan pengelola tempat pelayanan publik juga diinstruksikan meningkatkan kualitas sanitasi kantor dan lingkungannya termasuk menyiapkan fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS) beserta kelengkapannya bagi karyawan dan pengunjung. “Kantor dan instansi pemerintahan wajib menyediakan alat pembersih tangan atau fasilitas cuci tangan pakai sabun, pengaturan jarak antar pegawai dan masyarakat yang dilayani,” imbuhnya.

Selain berkoordinasi dengan OPD, instansi dan BUMD, bupati dan forkopimda memantau secara langsung fasilitas-fasilitas publik seperti pasar, mall, stasiun, terminal dan tempat lainnya melalui tampilan video di layar Commandroom Diskominfo Pemalang.

Rakor via video conference ini dihadiri oleh Forkopimda , beberapa Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemkab Pemalang dan BUMD. (ss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.