Pemalang Pusere Jawa

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Temu Media.

0 141

PEMALANG – Bermaksud untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Sabtu, (16/2/2019), menggelar acara Temu Media di salah satu hotel di Pemalang. Acara tersebut dihadiri puluhan insan media se wilayah Kabupaten Pemalang.
Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan ini, pihak KPU menghadirkan Sekda Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Mustaghfirin mengatakan, media punya peran strategis dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. Pihaknya berharap, bukan hanya meningkatkan tapi mampu mendongkrak partisipasi masyarakat Pemalang sampai mencapai 77,5. Persen.

“KPU sudah bergandengan tangan dengan media”, kata Mustaghfirin.

Media menurut Mustaghfirin, memiliki peran yang sangat strategis, untuk memberikan informasi terkait dengan tahapan- tahapan Pemilu, termasuk edukasi pembelajaran kepada masyarakat, bahwa Pemilu 2019 itu sangat penting. Sebelumnya, Mustaghfirin menyampaikan terima kasih kepada para insan media, dan dua narasumber dari Pemkab Pemalang, yaitu Sekda Budhi Raharjo dan Kadiskominfo, Nugroho yang dapat hadir di acara tersebut. (ay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.