Pemalang Pusere Jawa

Memasuki Industri 4.0, Utamakan Teknologi dan Informasi

0 96

PEMALANG – Memasuki industri 4.0 yang mengutamakan Teknologi dan informasi, maka wujud tagline ” SMK Bisa ” harus memberikan pelayanan maksimal kepada para stakeholder dan siswa SMK. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM saat membuka acara Rapat evaluasi penyelenggaraan Fiber Optik di salah satu hotel di Pemalang, Jum’at(13/3/2020).
“Keperluan internet di sekolah-sekolah sangatlah penting untuk dapat membantu kegiatan operasional sekolah sendiri dan membantu siswa-siswi menunjang kegiatan belajar,” lanjut Nugroho.
Acara yang dihadiri 17 SMK se-Kabupaten Pemalang ini diselenggarakan oleh Bidang Penyelenggaraan E-Government pada Diskominfo Kabupaten Pemalang, dan merupakan bagian tanggung jawab Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memajukan SMK pada bidang TIK.
Narasumber dari PT Geosar Optik dan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI saat sesi diskusi memberi kesempatan kepada para perwakilan SMK se Kabupaten Pemalang . Mereka menyampaikan kondisi sekolahnya masing-masing , agar pihak PT Goesar Optik dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengutamakan Teknologi dan informasi dalam memasuki industri 4.0.
Dalam acara narasumber menyampaikan siap membangun internet untuk membuat koneksi satu pintu agar bias terpusat di Pemalang saja jadi akan menekan biaya bandwitch tidak harus menuju pusat di Jakarta. (ss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.