Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pimpin Rakor Sinkronisasi Dan Integritas Data Penanggulangan Covid-19 Melalui Video Conference

0 32

PEMALANG – Salah satu tantangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang cukup komplek adalah pengelolaan data dan informasi seputar Covid -19. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Diskominfo, Kamis (2/4/2020) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka sinkronisasi integrasi data di gugus tugas tingkat Kecamatan dan Desa melalui Vidio Conference di 17 titik. Antara lain, Pendopo Kabupaten, Gedung Sasana Bhakti Praja, RSUD DR. M. Ashari dan di 14 Kecamatan.

Rakor melalui Vidio yang diikuti Para Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI dan Polri, RSUD dr. M Ashari, Puskesmas serta Pengurus IDI Cabang Pemalang, dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH., MM dengan didampingi Forkopimda dan Sekda, Dr. Ir. M. Arifin, M.Si.

Selain menyampaikan arahan, Bupati, H. Junaedi juga meminta agar di masing – masing titik, yakni RSUD dr. M. Ashari, Gugus Tugas di 14 Kecamatan dan titik yang ada di gedung Sasana Bhakti Praja untuk melaporkan data serta perkembangan situasi, kondisi, dan upaya pencegahan, termasuk kesiapan penanganan kemungkinan adanya covid -19 di wilayah mereka masing -masing.

Kepada semua yang mengikuti rakor, Bupati menegaskan, bahwa semua petugas, TNI, Polri, Pemda dan semua stakeholder agar dalam melaksanakan tugasnya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat. Bupati juga pesan, agar semuanya harus lebih aktif lagi dalam memerangi covid -19 secara komprehensif. Bupati mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tidak memberikan informasi yang belum jelas, juga tidak pengembangan isu yang belum benar adanya. Bagi warga masyarakat yang memiliki suami, istri, anak maupun saudara yang ada di kota lain, Bupati mengimbau agar tidak pulang ke Pemalang terlebih dahulu sampai keadaan benar-benar kondusif.

“Kita harus fokus dalam penanggulangan wabah covid -19 dengan segala kekuatan yang kita miliki”, tegas Bupati.

Kepada Forkopimca, Bupati minta agar bisa melaksanakan koordinasi dengan Kades dan Kalur guna melaksanakan himbauan – himbauan kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan penyebaran covid -19 di Kabupaten Pemalang, dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang batasan sosial bersekala besar dalam rangka pengamanan covid 19 supaya menjadi pedoman bagi semuanya .

Kepada para peserta rakor dan petugas yang ada di posko gugus tugas masing – masing, Bupati menyampaikan ucapan selamat berjuang, selamat bekerja dan berkarya. Dalam pesannya, Bupati menyampaikan kepada mereka agar tetap semangat dan melindungi diri, keluarga serta masyarakat.

Selain Bupati, diakhir rakor, penegasan juga disampaikan Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan. Sedangkan laporan terkait penyelenggaraan rakor, disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM diawal acara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.