Pemalang Pusere Jawa

Bupati Buka Sosialisasi Aplikasi Untuk Data Pendatang

0 41

PEMALANG – Didampingi anggota Forkorpimda, Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH., MM. hari ini Selasa, (21/4/2020) membuka Sosialisasi Aplikasi ” formpendatang.pemalangkab.go.id “Tahun 2020 di gedung Sasana Bhakti Praja. Sosialisasi diikuti Sekda Pemalang M. Arifin, beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten Pemalang, jajaran Polres Pemalang dan Kodim 0711/ Pemalang.

Ketika membuka acara tersebut, dalam sambutan Bupati H. Junaedi menyampaikan apresiasi terhadap inisiasi serta langkah yang telah diambil Polres Pemalang untuk melakukan kerja sama dengan Pemkab Pemalang dalam mengembangkan aplikasi tersebut.

Menurut H. Junaedi, aplikasi yang salah satunya dapat digunakan sebagai alat pendataan warga pendatang yang akan bermukim di Kabupaten Pemalang dan dapat diakses secara online ini, merupakan terobosan untuk meningkatkan kinerja dalam upaya mendata para pendatang yang masuk ke wilayah Kabupaten Pemalang. Aplikasi formpendatang.pemalangkab.go.id dibuat untuk mempermudah pantauan dan tracking terhadap pendatang sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dengan digelarnya sosialisasi aplikasi yang di gelar Diskominfo Kabupaten Pemalang tersebut, Bupati mengharapkan semua instansi dan lembaga yang ada di Pemalang untuk berpartisipasi dan mendukung aplikasi dimaksud.

“Sehingga pendataan untuk warga pendatang akan berjalan lebih efektif dan efisien”, ujarnya.

Disampaikan H.Junaedi, bahwa aplikasi itu nantinya, selain bisa bermanfaat untuk alat pendukung pencegahan penyebaran Covid-19, salah satu manfaat lainnya dapat juga di gunakan sebagai alat deteksi dini apabila terdapat warga pendatang dengan kondisi sakit.

Paparan mengenai aplikasi formpendatang.pemalangkab.go.id disampaikan oleh Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.