Pemalang Pusere Jawa

Tim Smar City Gelar Rapat Evaluasi Tahap I

0 69

PEMALANG – Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Pemalang, mengadakan rapat persiapan penilaian evaluasi tahap I Smart City Kabupaten Pemalang Tahun 2020, di salah satu Hotel di Jalan A. Yani Pemalang, Selasa (27/10/2020).
Acara tersebut dibuka Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM.

Ketika membuka acara tersebut, Nugroho mengatakan pada tahun 2020 program smart city telah ditetapkan pada 100 Kota/Kabupaten terpilih dan selanjutnya akan dilaksanakan evaluasi tahap satu terhadap implementasi master plan smart city di 200 Kota/Kabupaten. Nugroho menambahkan, melalui program tersebut diharapkan setiap Kota/Kabupaten dapat memberikan laporan monitoring dan evaluasi smart city melalui pengisian kuisioner dan pengumpulan data dukung untuk selanjutnya dilakukan evaluasi program smart city melalui daring zoom.

“Penilaian program smart city tahap I 2020 mengacu pada master plan masing -masing Kota/Kabupaten”, kata Nugroho.

Evaluasi smart city dilakukan terhadap lima dimensi, yaitu Kondisi awal, keluaran program, hasil program, dampak program dan Quick.

Kepada yang hadir di acara tersebut, Nugroho berharap mereka dapat membantu pelaksanaan dalam pengisian kuisioner, laporan program enam pilar, laporan capaian rencana kerja, kelengkapan dokumen pendukung dan evaluasi quick win sebagai bahan evaluasi capaian 100 smart city di Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kabid e-government Diskominfo Kabupaten Pemalang, Muji Syukur mengharapkan setiap OPD dapat memberikan laporan monitoring dan evaluasi smart city 2020 melalui pengisian kuisioner sesuai bidang tugasnya dan dilengkapi dengan data dukung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.