Pemalang Pusere Jawa

Wujudkan Sistem Data Indonesia, Diskominfo Adakan Sosialisasi.

0 136

PEMALANG –    Rabu (9/6/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Pemalang selenggarakan Sosialisasi Penyusunan Data Sektoral Diskominfo Pemalang di Command Room Diskominfo.

Sosialisasi yang diikuti oleh para pejabat struktural Diskominfo dan pelaksana terkait ini dilaksanakan guna memberi pemahaman terkait penyelenggaraan Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Pemalang.

Diskominfo selaku wali data juga sekaligus sebagai produsen data harus bisa mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu , dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar perangkat daerah serta pengguna data.

Sebagai walidata Diskominfo mempunyai tugas untuk memeriksa data yang disampaikan oleh produsen data sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia (SDI) , menyebarluaskan Data dan Metadata di Portal SDI dan membantu Pembina Data dalam membina Produsen Data.

Sementara itu sebagai Produsen data Diskominfo maupun perangkat daerah lainnya mempunyai tugas antara lain  bisa menghasilkan Data sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia.

Materi dalam sosialisasi disampaikan oleh Jubaedi dari BPS Pemalang. (syn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.