Pemalang Pusere Jawa

Kemenkominfo Tinjau Program Smart City, Pemkab Pemalang Berkomitmen.

0 29

PEMALANG- Komitmen Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mengimplementasikan Program Smart City dapat dirasakan oleh semua pihak , baik pemerintah maupun masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo saat membacakan sambutan bupati pada acara Pembukaan Tinjauan Lapangan ( Field Evaluation) Smart City Kabupaten Pemalang. Acara yang diselenggrakan oleh Diskominfo Kabupaten Pemalang pada Bidang Penyelenggraan E-Government dilaksanakan secara daring oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang, Senin(14/6/2021).

“Saya berharap program smart city ini dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Pemalang. Sehingga melalui implementasinya, pemerintah dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutur Nugroho dalam kata sambutan bupati.

Tujuan utama smart city adalah untuk mendorong setiap daerah memiliki inovasi, hal inilah yang mendorong jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk menciptakan berbagai inovasi. “Tinjauan Lapangan ini dilakukan pada 6 dimensi Smart, yang tertuang di Buku Master Plan Smart City,” lanjut Nugroho.

Sementara itu Kabid Penyelenggaraan Egovernmet Muji Syukur saat menyampaikan laporan mngatakan bahwa kegiatan diselenggarakan dalam rangka untuk memberikan pembimbingan cara melakukan evaluasi program smart city, melakukan pemeriksaan kembali (crosscheck) terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dalam kurun waktu 2018- 2020, dan sekaligus diharapkan dapat membantu daerah untuk meningkatkan nilai evaluasi pada tahun 2021.

Kegiatan yang akan berlangusng selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa tanggal 14 dan 15 Juni 2021 ini diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah, Tim Pelaksana Smartcity, perwakilan Kepala Desa dan Operator TIK di Kabupaten Pemalang dengan narasumber Windy Gambetta selaku Pembimbing Smart City Kabupaten Pemalang. (syn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.