PEMALANG – Ratusan warga Desa Sima Kecamatan Moga menyerbu Pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Pasar murah yang digelar di Halaman SD Negeri 01 Sima bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga saat menjelang hari raya Iedul Fitri Tahun 1444 H Rabu (12/04/2023).

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam isi sambutannya yang dibacakan Kepala Diskoperindag, Hepi Priyanto mengatakan, Pasar murah diselenggarakan untuk menekan laju inflasi. Ia berharap, Pasar murah yang digelar pada Ramadan tahun ini dapat bermanfaat membantu warga masyarakat dalam memenuhi barang kebutuhan saat menjelang lebaran.

Ditemui pada acara pembukaan Pasar murah, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia Mansur Hidayat mengungkapkan agar kedepan kegiatan serupa dapat di adakan lagi dengan jumlah yang lebih besar, sehingga banyak warga yang dapat terbantu, apa lagi pada saat menjelang lebaran seperti sekarang ini..

Sementara itu, salah seorang warga Sima, Endah, mengaku senang adanya Pasar murah di desanya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Perlu diketahui, untuk Tahun 2023, pasar murah diselenggarakan Pemkab Pemalang dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan dan tahap kedua di Desa Sima.

Dengan menunjukkan kupon yang telah disiapkan, warga dapat membeli satu paket sembako yang berisi beras 2 liter, Gula pasir 1 kg dan Minyak 1 liter dibeli dengan harga Rp. 28.000. (gilang)