Pemalang Pusere Jawa

Plt Bupati Pemalang Menjadi Imam dan Khotib Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

0 9

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjadi imam dan khotib Sholat Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4) di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang.

Sebelum melaksanakan Sholat Ied, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama keluarga beserta Forkopimda transit di kantor Kemenag Kabupaten Pemalang sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut penuturan Ketua Yayasan Masjid Agung Aunurofiq, setiap tahun pengurus masjid dengan para Ulama sebelum ramadhan melakukan pembahasan berbagai kegiatan selama ramadhan dan puncaknya adalah pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

Aunurofiq menekankan para Ulama sepakat untuk menawarkan Imam dan Khotib kepada Plt Bupati Pemalang dan beliau berkenan.

“Setelah kita melakukan beberapa pertemuan akhirnya kita sowan ke beliau yang tujuannya untuk menawarkan usulan para Ulama menjadi Imam dan Khotib, lalu Pak Mansur menjawab Insya Allah nanti kami persiapkan,” terang Aunurofiq.

Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Kalam diikuti oleh ribuan jamaah yang berasal dari berbagai daerah wilayah di Kabupaten Pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.