Pemalang Pusere Jawa

Warga Pesalakan Kini Bisa Akses Internet Gratis

0 6

Pemalang – Masyarakat Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang kini sudah bisa menikmati akses internet secara gratis.

Akses internet bantuan dari Pemkab Pemalang melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) sebagai bentuk pemenuhan komitmen Pemkab dengan warga dukuh Pesalakan sekaligus untuk mendukung program unggulan Pemkab yakni menuju Desa Digital (Dedi).

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo melalui Kabid Penyelenggaraan E- Goverment Edi Sutriono menjelaskan pihaknya telah memasang empat akses point internet di wilayah tersebut dan sudah bisa digunakan secara efektif mulai Sabtu (27/5/2023) kemarin.

“Semua titik akses yang dipasang berada di RW 3 tepatnya yakni di RT 1, 2, 5 dan RT 7 dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran,” jelasnya.

Menurut Edi pemasangan akses internet di empat titik itu menggunakan kabel Fiber Optic (FO) yang terhubung dengan server milik Pemkab, hal ini dilakukan karena lokasinya diluar jangkauan BTS operator seluler yang ada di wilayahnya.

“Wilayah itu blanksport diluar jangkauan BTS operator seluler jadi kita pakai kabel dari Pemkab,” ungkapnya, saat kegiatan Pelatihan Teknokigi Informatisi dan Komunikasi (TIK) di Desa Botekan Kecamatan Ulujami, Selasa (30/5/2023).

Nunung salah satu warga Pesalakan mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada pemkab atas akses internet gratis di lingkungannya karena selama ini untuk akses internet di tempat tinggalnya tergolong sangat susah.

Selain menerima bantuan akses internet gratis belum lama ini warga setempat juga memperoleh pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan pengobatan dari Pemkab, Kodim dan Polres Pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.