Pemalang – Puluhan jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Kabupaten Pemalang mengikuti pelatihan Jurnalistik di gedung Juang Jl. Pemuda Pemalang.

Mereka nampak antusias saat mengikuti pelatihan jurnalistik yang dibawakan oleh narasumber dari Diskominfo setempat, Selasa (16/1/2024).

Tidak hanya itu, jajaran organisasi wanita tertua tersebut bahkan terlihat aktif menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada pemateri.

Ketua Perwari Pemalang Pinasti Ima dalam kesempatan itu sangat mendukung upaya jajarannya mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Etika Bermedsos tersebut, menurutnya dengan mengikuti pelatihan tersebut maka jajarannya akan mengenal lebih dekat dunia jurnalis sehingga diharapkan dapat menangkal berita bohong (Hoax) yang saat ini marak di sejumlah media sosial.

“Dengan mengikuti pelatihan ini mereka diharapkan akan mengerti ciri ciri berita hoax,” ujarnya.

Selain itu Pinasti juga menambahkan dengan mengenal ciri ciri berita hoax diharapkan mereka tidak akan terjebak turut serta menyebarkan berita hoak apalagi saat ini menjelang Pemilu.

Sementara untuk suksenya kegiatan tersebut narasumber dari Diskominfo menyampaikan dua materi yakni Kenal Lebih Dekat Jurnalistik dan Etika Menggunakan Media Sosial.