Pemalang Pusere Jawa

Studi Tentang Penerapan TIK Desa, Sekda Aceh Tamiang Lakukan Kunjungan ke Pemalang

0 177

Pemalang – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Ir. Razuardi MT lakukan kunjungan ke Kabupaten Pemalang terkait implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi pedesaan. Ditemani dua orang stafnya, Sekda Aceh Tamiang tersebut diterima Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM dan Kepala Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, Ir. Rifki Jaya beserta staf-stafnya di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang pada Rabu (12/4/2017)

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengapresiasi Upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam penerapan TIK di pedesaan melalui program Pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes) yang di dalamnya melatih perangkat desa untuk belajar TIK dan mengimplementasikannya dalam tugasnya melayani warganya.

Diharapkan Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Pemalang nantinya dapat bersinergi. Rencananya, Kabupaten Aceh Tamiang akan mengirimkan tim untuk belajar ke Pemalang.

Selepas dari ruang rapat Sekda, rombongan Kabupaten Aceh Tamiang menuju ke Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang. Di sana, Sekda dapat melihat langsung proses pelayan pembuatan “Surat Pengantar” menggunakan aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang atau yang biasa disebut dengan Sidekem. Beliau beserta rombongan juga menyaksikan pemaparan dari Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya, tentang bagaimana Desa Pegiringan memanfaatkan TIK.

Selanjutnya rombongan menuju ke Puspindes di Jalan Gatot Subroto Nomor 31A Pemalang. Di sana, rombongan menyaksikan langsung proses pemberdayaan yang dilakukan oleh pelaksana Puspindes (Relawan TIK Pemalang) melatih perangkat desa memanfaatkan TIK.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.