Pemalang Pusere Jawa

“Sistem Informasi Kepokmas dan Sembako” Mudahkan Masyarakat Pantau Harga

0 197

PEMALANG- Dengan input harga jenis dan komoditas pasar setiap hari akan memudahkan masyarakat mengetahui informasi harga kebutuhan pokok dan sembako di Kabupaten Pemalang. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Khalimi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pengelolaan Aplikasi E-Government Muji Syukur pada saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Aplikasi Kebutuhan Pokok Masyarakat di Command Room Diskominfo Kabupaten Pemalang ( 20/7/2018).

“Input harga jika berbeda dengan harga sebelumnya dan diberikan alasan ,jika tidak ada perubahan tidak usah entri”,ucap Muji dalam rakor. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang membuat aplikasi yang di dalamnya nanti akan mencakup harga – harga jenis dan komoditas pasar kebutuhan pangan masyarakat. Aplikasi Sistem Informasi Harga Kepokmas (Kebutuhan Pokok Masyarakat ) dan Sembako ini bisa dikunjungi oleh masyarakat umum pada website: Infopangan.pemalangkab.go.id.

Tiap – tiap kecamatan untuk selalu input data harga kebutuhan pokok masyarakat dan sembako setiap hari pada aplikasi tersebut. Jenis komoditas yang di input antara lain komoditas perikanan, komoditas beras,cabai merah kriting, cabai merah besar, bawang merah dan putih, kedelai, gula pasir,daging, susu dan lain – lain.
Acara rakor dan evaluasi Aplikasi Kebutuhan Pokok Masyarakat dihadiri oleh Diskoperindag Kabupaten Pemalang, Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Pemalang dan Tim Interoperabilitas Kabupaten Pemalang (syn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.