Pemalang Pusere Jawa

Insan Pers Diminta Kabarkan Terkait Pemilu

0 168

PEMlALANG – Salah satu narasumber, pada kegiatan Temu Media yang bertajuk “Peran pers dalam peningkatan partisipasi pemilih pemilu 2019” yang digagas KPU Pemalang, yakni Kadiskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi, penyebarluasan informasi yang ada saat ini, sudah sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Disampaikan Nugroho, wartawan diharapkan dapat berperan sebagai insan pers dengan mengabarkan hal – hal yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, sebagai individu, melalui media sosial yang dimilikinya juga diharapkan dapat ikut memerangi Hoak dengan melaporkan melalui chanel yang disediakan oleh Kemenkominfo RI. Selain itu, Nugroho juga memaparkan tentang perkembangan kemunculan media komunikasi, dari masa ke masa yang di mulai pada era 1990

Diawal paparannya, Nugroho mengapresiasi KPU Kabupaten Pemalang, yang telah meramu kegiatan temu media yang digelar pada Sabtu, (16/2/2019), di salah satu hotel di Pemalang.

Acara temu media dihadiri Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Mustaghfirin, beserta anggotanya, Sekretaris KPU Pemalang Budi Utomo, dan pejabat struktural dan panitia temu media Sekretariat KPU Kabupaten Pemalang, Dua Narasumber, Sekda Pemalang, Budhi Rahardjo dan Kepala Diskominfo, Nugroho Budi Raharjo, serta puluhan Insan Media Se Kabupaten Pemalang. (ay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.