Pemalang Pusere Jawa

Bhayangkari Pemalang, Ajak Masyarakat Bersih Sampah Di Pantai Widuri

0 189

PEMALANG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, dalam siaran pers, tanggal, 25 Februari 2019, tentang kegiatan bersih -bersih bersama Gerakan Indonesia Bersih Tahun 2019, menjelaskan bahwa Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan momentum yang sangat baik untuk mengajak kepada seluruh pihak guna mewujudkan kesamaan langkah, dan kepedulian pengelolaan sampah. Perhatian nasional, dan internasional pada sampah, tertuju pada sampah plastik dengan segala potensi akibatnya kepada manusia dan satwa. Sampah plastik dengan ukuran mikro atau marine debris sangat berbahaya, karena mengganggu kesehatan apabila debris masuk dalam pencernaan ikan, dan masuk dalam sistem rantai pangan.

Program Gerakan Indonesia Bersih merupakan salah satu Gerakan Revolusi Mental yang tercantum dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016, dimana momentum tersebut fokus pada program Gerakan Indonesia Bersih yang salah satu penekanannya pada peningkatan perilaku hidup bersih sehat dilingkungan keluarga, satuan pendidikan, kerja dan komunitas.

Terkait hal itu, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Pemalang, Elvita Kristanto Yoga Darmawan, melalui Sekretarisnya Warniati Jumirin, dalam materi sosialisasinya, di LPPL Radio Swara Widuri Pemalang, beberapa waktu lalu memberitahukan kepada masyarakat tentang rencana kegiatan bersih sampah non organik dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Disampaikannya, bagi masyarakat umum yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dapat hadir pada Jum’at, 1 Maret 2019 di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang.

“Karena ada banyak doorprize menarik yang akan dibagikan usai dilaksanakanya kegiatan tersebut”, kata Elvita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.