Pemalang Pusere Jawa

Seni Tradisi FK Metra Diskominfo Pemalang Pukau Penonton

0 227

PEMALANG – Pertunjukan seni tradisional satu babak dari Forum Komunikasi Media Tradisional (FK.Metra) Diskominfo Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Sanggar Sekar Purbaya, Desa Surajaya Pemalang, Jum’at malam (5/4) tampil memukau penonton dalam sebuah acara yang digelar Diskominfo Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pemalang bertajuk ” Nonton Bareng Layar Tancap dan Pertunjukan Rakyat “dalam rangka menyemarakkan kegiatan pengembangan pelayanan informasi kebijakan daerah yang bertempat di jalan Surohadikusumo lingkungan alun-alun Pemalang.

Pertunjukan seni tradisional berdurasi tiga puluh menit garapan sutradara Sigit Amis, berjudul ” Sing edan jebul waras, Sing waras jebul edan” terasa serat dengan pesan moral. Selain bernuansa ajakan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019, dalam pertunjukan itu, juga banyak disampaikan pesan yang ditujukan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga suasana aman dan damai dilingkungan masing-masing.

Disamping acara pertunjukan seni tradisional, ditempat itu juga ditayangkan beberapa Iklan Layanan Masyarakat (ILM) produksi Diskominfo Kabupaten Pemalang dan pemutaran film utama berjudul ” Sudirman” dengan menggunakan layar lebar.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah diwakili Kabid IKP, Setyo Irawan dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut sudah rutin dilakasanakan pada setiap bulannya. Setyo menuturkan, media publikasi, tidak hanya berupa televisi, radio dan media sosial. Media publikasi bisa juga dengan menggunakan pertunjukan seni tradisional juga layar tancap untuk mempublikasikan informasi pembangunan daerah.  “Layar tancap punya keunggulan salah satunya bisa ketemu bareng sehingga dapat saling tukar pengalaman dan informasi dengan tetangga “, kata Setyo. Mengakhiri sambutannya, Setyo pesan agar Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diputar dapat dihayati, dipahami dan laksanakan. Terkait Pemilu 2019, pihaknya mengajak pada seluruh warga yang hadir ditempat itu agar menggunakan.hak suaranya pada Pemilu 2019 yang akan digelar tanggal 17 April 2019.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo berharap acara nonton bareng layar tancap Dan pertunjukan rakyat  yang digelar malam itu, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Sebelumnya Nugroho menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo Provinsi Jawa Tengah yang telah memilih Kabupaten Pemalang sebagai lokasi acara tersebut. Nonton layar tancep dan pertunjukan rakyat kata Nugroho, sering digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi (ay)

Editor:ss

Leave A Reply

Your email address will not be published.