Pemalang Pusere Jawa

Kadiskominfo Launching Radio Streaming.

0 241

PEMALANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM. Rabu (8/5/2019) melaunching streaming Radio Swara Widuri di salah satu hotel di Pemalang. Selain melaunching streaming, ditempat yang sama, Nugroho juga membuka bimtek jurnalistik bagi PIC, OPD, wartawan dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Nugroho Budi Raharjo mengatakan, jurnalistik menjadi sebuah keterampilan yang perlu dikuasai bukan hanya oleh insan pers. tapi juga petugas informasi pada sebuah lembaga atau organisasi. Selain itu, Nugroho juga mengungkapkan tentang sejarah jurnalistik yang sudah ada sejak zaman Romawi.

Sedangkan dalam laporannya, Kabid PIKP, Laela Fadilah menyampaikan, bimtek dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan menulis bagi aparatur sipil negara. Disampaikanya bahwa keterampilan menulis sangat penting dilakukan karena PIC, berkewajiban mempublikasikan program kegiatan masing-masing OPD. Sedangkan terkait launching Radio Swara Widuri, Laela Fadilah menjelaskan, Diskominfo berupaya membuat sebuah trobosan yaitu radio streaming, dengan situs dan aplikasi yang dapat diunduh melalui geogle play store, agar materi siarannya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia. ” Salah satu program unggulan Radio Swara Widuri adalah dialog interaktif OPD “,kata Laela.

Untuk bimtek jurnalistik, menghadirkan 2 narasumber, yaitu wartawan Harian Wawasan( Probo Warasto ) dengan materi “Menulis di Media Cetak ” dan wartawan www.puskapik.com ( Heru Prabowo) dengan materi ” Menulis di Media Online ” (ay)

Editor: ss

Leave A Reply

Your email address will not be published.