Pemalang Pusere Jawa

Puluhan Pedagang Online, Ikuti Workshop Optimalisasi

0 193

Gapura Digital merupakan program peIatihan gratis yang diperuntukkan bagi pelaku UKM untuk bisa memakimalkan potensi pemasaraan produk mereka melalui digital. Program ini diberikan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah di Indonesia yang siap untuk membuka peluang usaha anda ketingkat selanjutnya melalui digital.

Adapun training yang dilakukan oleh Tim Gapura Digital Google bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Pemalang, adalah bagaimana cara membuat situs bisnis yang efektif. yang meliputi, manfaat mempunyai situs untuk bisnis, tips membangun situs bisnis yang efektif, evaluasi kinerja situs, mempromosikan situs bisnis secara online dan offline.

Roziq Bahtiar, salah seorang narasumber dari Tim Gapura Digital Google menjelaskan, pedagang memerlukan situs agar lebih profesional dan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

“Setelah memiliki website untuk bisnis, kita dapat dengan mudah ditemukan oleh calon pelanggan di laman penelusuran atau search engine”,kata Roziq.

Kepada para peserta workshop, Roziq menganjurkan agar mereka dapat membuat atau memilih desain yang profesional dan menarik kemudian membuat desain konsisten diseluruh situs.

“Banyak bisnis memilih untuk atau beralih ke desain yang minimalis “. imbuh Roziq.

Selain mendapat paparan dari nara sumber, para peserta workshop juga dibimbing untuk membuat situs “Google Bisnisku” yang dibuat dari Google Sites.(ay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.