Pemalang Pusere Jawa

Peringati HKBN, Simulasi Bencana digelar Diskominfo.

0 118

Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh setiap tanggal 26 April, Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Pemalang  menggelar kegiatan simulasi evakuasi bencana gempa bumi di Gedung Diskominfo Pemalang,Selasa ( 26/4/2022).

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 pegawai  ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan para pegawai di lingkungan Diskominfo serta untuk menyikapi dan  bertindak cepat  saat menghadapi bencana gempa bumi.

Adapun simulasi evakuasi bencana gempa bumi dimulai dari sirine pertama yang dibunyikan dan para pegawai harus berlindung di tempat masing-masing ( di bawah meja ). Selanjutnya jeda dan saat  sirine kedua dibunyikan  pertanda  para pegawai  pelaksanaan evakuasi  yaitu segera berjalan menuju titik kumpul evakuasi dengan tetap melindungi kepala masing- masing dengan alat bantu tas, buku ato lainnya.  Kemudian  proses evakuasi  dilanjutkan dengan  pengecekan apakah  jumlah pegawai sudah sesuai, apabila jumlah belum sesuai segera proses penyelamatan . (syn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.