Pemalang Pusere Jawa

Pemalang Siap Hadapi Arus Mudik

0 50

PEMALANG – Wilayah Pemalang sudah siap menghadapi kegiatan arus mudik lebaran tahun 2021. Demikian pernyataan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo usai mengikuti rapat koordinasi kesiapan daerah dalam assistensi kunjungan kerja Kapolri dalam rangka peninjauan pusat kendali OKC 2022 di Pos Terpadu GT. Kalikangkung Semarang. Rakor vertual yang dipimpin Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, diikuti Bupati dan Forkopimda di Pos Pengamanan exit tol Gandulan Pemalang, Rabu (27/4/2022).

” Dari rakor ini Kami mendapatkan informasi bahwa kegiatan sudah dilakukan oleh semua Polres dijalur wilayah Jawa Tengah terutama untuk wilayah Pemalang kesiapannya sudah siap semua, “ujarnya.

Selain berharap tahun ini semua bisa melakukan mudik dengan aman dan sehat Bupati juga pesan kepada para pemudik agar mereka selalu berhati-hati dijalan.

Kami ucapkan terima kasih untuk kepada semua yang bertugas sudah bekerja semoga semuanya tetap semangat dan dan kegiatanya berjalan lancar, “ harap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengatakan pada prinsipnya Jajaran Polda Jawa Tengah siap melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi di tahun 2022 dengan berbagai langkah dan upaya yang telah disinkronkan bersama dengan instansi terkait.

Kapolres berharap, kegiatan mudik kali ini dapat berjalan aman dan lancar baik arus yang ada dijalan tol maupun arus yang ada dijalan arteri, tata kelola dan managemen rekayasa lalu lintas kata Kapolres sudah dilakukan dan sudah disiapkan dengan matang.

” In Syaa Allah dan semua kita berdoa semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT,  “kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, dari hasil pantauannya, mulai dari jadwal exit Pemalang atau Gandulan, selama kurun waktu dua hari sampai dengan hari ini sudah mulai ada peningkatan arus yang masuk ke wilayah Pemalang maupun yang keluar, rata-rata hampir 20 % sampai dengan 21 % terpantau dari jet tol belum lagi yang ada di jalur arteri.

” Sesuai dengan keputusan bersama tanggal 28 besok akan dilaksanakan one way secara nasional dimana dari arah Barat menuju Timur, ” ungkap Kapolres.

Kepada para pengguna jalan, Kapolres imbau agar mereka tidak perlu khawatir karena pihaknya telah mempersiapkan jalur-jalur yang ada di wilayah arteri sepanjang Kabupaten Pemalang baik yang keluar exit tol Pemalang yang hendak mengarah keselatan wilayah Banyumasan begitu juga yang hendak menuju wilayah timur upaya dan cara serta anternatif sudah dipersiapkan.

 

 

Sumber : https://pemalangkab.go.id/

Leave A Reply

Your email address will not be published.