Pemalang Pusere Jawa

Pemalang Raih Medali Emas di Pesta Siaga Persari Kwarda Jateng

0 107

Pemalang – Kabupaten Pemalang mewakili Binwil Pekalongan meraih medali emas dalam acara lomba ketangkasan di Pesta Siaga Persari (pertemuan pramuka siaga sehari) di tingkat Kwarda Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Medali emas tersebut diraih Kabupaten Pemalang setelah memenangkan lomba ketangkasan menyusun hantaran buah dan sayur, melukis ember dengan cat warna dan merakit tank dengan hiasan kardus di Batalyon Kavaleri 2 Turangga Ceta, Ambarawa, Semarang.

Dalam lomba tersebut, Binwil Pekalongan bersaing dengan 5 Binwil se Provinsi Jawa Tengah yaitu Binwil Semarang, Surakarta, Banyumas, Kedu, dan Pati. Binwil Pekalongan tersebut terdiri dari 6 barung yaitu 3 barung SDN dari Kabupaten Pemalang dan yang 3 barung SDN masing-masing dari Kota Tegal, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Untuk Kabupaten Pemalang, dari 3 barung masing – masing 1 barung terdiri dari 8 anak dan 2 pendamping sehingga total ada 24 anak dan 6 pendamping.

Medali yang diraih Binwil Pekalongan yaitu 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu memperoleh medali emas, Binwil Banyumas 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu memperoleh medali perak, Binwil Surakarta 1 perak dan 3 perunggu memperoleh medali perunggu, Binwil Pati memperoleh 1 emas dan 3 perunggu, Binwil Kedu memperoleh 2 perak dan 2 perunggu, dan Binwil Semarang memperoleh 4 perunggu.

Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso mengatakan bahwa secara umum dan jajarannya sangat bersyukur terutama kepada Yang Maha Kuasa artinya diberi keselamatan dan diberi nilai yang terbaik ini atas kerjasama.

” Tidak cuma kwarcab nya saja tapi seluruh pengurus kwarcab pemalang terutama di tingkat bawah yaitu di masing-masing gudep atas bimbingan daripada wakabina muda alhamdulillah setiap pertemuan itu selalu memantau “, ujar Sukarso.

Sukarso juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pemalang yang sebelumnya telah mensupport untuk acara Persari di Kwarda Jateng ini. ” Tanpa support dari pemerintah daerah saya yakin tidak akan berjalan dengan lancar “, jelas Sukarso.

Sukarso berharap, juara ini untuk kedepannya akan dipertahankan lagi. ” Ini yang paling berat jangan sampai nanti kedepan akan melorot atau akan dibawah “, terangnya.

Sukarso menyampaikan bahwa ini baru pertama kali Persari Pemalang bisa mendapatkan juara dan sangat luar biasa, untuk kemudian pihaknya nanti akan memberikan motivasi terhadap anak-anak pramuka di masing-masing gudep.

” Mudah – mudahan kedepan nanti bisa di gudep yang lain tidak di gudep yang saat ini sedang melakukan kegiatan mungkin nanti untuk memacu kepada gudep-gudep yang berada di Kwarcab Pemalang “, pungkasnya.

 

Sumber : https://pemalangkab.go.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.