Pemalang Pusere Jawa

Dekat Dengan Masyarakat melalui Program Dewan Menyapa

0 34

Pemalang – Program Talkshow “Dewan Menyapa” yang disiarkan langsung oleh LPPL Radio Swara Widuri melaui Frekuensi 87’7 Fm dan juga channel Youtube nya, menghadirkan Narasumber Fahmi Hakim selaku Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang yang dipandu oleh Rida Nirvana sebagai host, Senin (4/7/2022).

Fahmi hakim mengatakan kerjasama yang baik antara DPRD Kabupaten Pemalang dan LPPL Radio Swara Widuri dapat bersinergi dalam sebuah informasi dan bisa menjadi jembatan bagi anggota DPRD menyapa masyarakat.

“Banyak hal yang mungkin bisa saya manfaatkan kerjasama yang baik antara DPRD dan LPPL Radio Swara Widuri melalui program “Dewan menyapa” bisa menjadi jembatan kami menyapa sahabat sahabat dari Swara Widuri dan masyarakat Kabupaten Pemalang. Konteksnya adalah kita bisa bersinergi dalam penyampaian informasi,” ujarnya.

Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang yang bermitra dengan beberapa OPD yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pertanian dan Bappeda tersebut membahas beberapa isu diantaranya yakni infrastruktur jalan serta penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Fahmi menjelaskan, untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Pemalang sebagaimana tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 – 2026 setiap tahunnya terdapat target – target pembangunan termasuk target infrastruktur jalan.

Fahmi menambahkan di tahun 2023 pihaknya akan memaksimalkan upaya penanganan infrastruktur di Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik.

“Insya Allah di tahun 2023 kita akan maksimalkan betul dalam rangka mengupayakan infrastruktur yang mantap (Bagus) di Kabupaten Pemalang, ” tambahnya.

Mengenai Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak, Fahmi menjelaskan pihaknya telah meminta kepada dinas terkait melalui bupati untuk melakukan upaya preventif di lapangan dan memetakan daerah mana yang tidak dan sudah terjangkit PMK.

“Penyakit mulut dan kuku yang ada di Indonesia juga terjadi di Kabupaten Pemalang, kita telah meminta Dinas terkait melalui Bupati supaya melakukan upaya preventif ke lapangan dan kami melihat upaya dinas terkait dalam rangka memetakan karena peternak ini terdapat di setiap wilayah di Kabupaten Pemalang tetapi kita perlu petakan betul mana daerah yang terjangkit PMK mana daerah yang tidak terjangkit” paparnya.

Fahmi menambahkan tujuan dari pemetaan tersebut adalah agar masyarakat yang akan membeli hewan mengerti daerah yang terjangkit dan tidak terjangkit PMK.
Sebagaimana diketahui program “Dewan Menyapa” yang disiarkan langsung setiap satu minggu sekali di LPPL Radio Swara Widuri 87.7 dan you tube streaming merupakan salah satu program baru LPPL Rafio Swara Widuri. Program ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dua arah antara DPRD Kabupaten Pemalang dengan masyarakat dan menyebarluaskan informasi program dan kegiatan DPRD Kabupaten Pemalang. (DMP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.