Pemalang Pusere Jawa

Sebarluaskan Informasi CFD, LPPL Swara Widuri Gelar Siaran Langsung.

0 100

Pemalang – Guna menyebarluaskan informasi dan situasi terkini serta pelayanan yang ada baik dari dinas atau OPD maupun pihak lain pada pelaksanaan Car Free Day (CFD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang melalui LPPL Radio Swara Widuri menggelar siaran langsung melalui frekuensi 87’7 Fm dan Live streaming melalui channel Youtube Radio Swara Widuri pada pukul 06.00 – 08.00 WIB untuk On Air dan Off Air 08.00 – 09.00 WIB pada Minggu (3/7/2022) dan akan berjalan di setiap minggunya di kawasan Alun-alun Pemalang.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Titi Resmiyati mengatakan selain memberikan informasi, pada kegiatan CFD tersebut Diskominfo dan Radio Swara Widuri juga menyediakan ruang hiburan dan kreativitas bagi masyarakat dalam bentuk tarian, musik, dan kegiatan seni lainnya seperti melukis.

“Selain memberikan informasi, Dinas Kominfo dan LPPL Swara Widuri juga menyediakan ruang untuk hiburan dan ajang kreatifitas dan unjuk kebolehan bagi masyarakat dalam bentuk tarian, musik, dan melukis,” ujarnya.

Tidak hanya hiburan saja, menurutnya dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kampanye pencegahan stunting, pencegahan kekerasan terhadap anak serta himbauan kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan memerangi berita bohong atau hoak.

“Di sela-sela penampilan seni ada dialog dengan penyedia layanan, pengunjung Car Free Day dan kampanye mengenai pencegahan stunting, pencegahan kekerasan terhadap anak dan bijak dalam bermedia sosial, serta perang terhadap berita bohong atau hoak,” tambahnya.

Konsep acara yang dikemas diskominfo pada kegiatan tersebut adalah mengenalkan potensi dan seni budaya Indonesia, Jawa Tengah dan Pemalang. Itulah sebabnya, pada salah satu gelaran tersebut pihaknya menampilkan tarian tradisional untuk mengajarkan generasi muda agar cinta budaya lokal.

Titi Resmiyati berharap acara CFD di Kabupaten Pemalang dapat tersebar luas kepada masyarakat sehingga dapat mendongkrak UMKM yang ada pada kegiatan CFD tersebut serta dapat menarik pengunjung dari luar Pemalang.

“Harapan kami acara CFD di Pemalang dapat tersebar luas di masyarakat dan banyak pengunjung yang idatang sehingga dagangan para UMKM di area CFD laku dan CFD di Pemalang agar bisa dikemas lebih baik lagi sehingga menarik minat pengunjung luar Pemalang,” harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengisi kemeriahan CFD dan bagi warga masyarakat yang berminat untuk mengisi acara pada stand Diskominfo atau LPPL Radio Swara Widuri.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak Insya Allah, kegiatan akan diteruskan setiap CFD. Oleh karena itu, kami persilahkan bagi masyarakat yang mau mengisi acara di stand diskominfo/LPPL Swara Widuri untuk menghubungi kami. Setiap CFD kami live dari pukul 06.00 s/d 08.00 dan Off Air s/d pukul 09.00 WIB,” pungkasnya. (DMP).

Leave A Reply

Your email address will not be published.