Pemalang Pusere Jawa

Beri Penghargaan Website dan Medsos OPD/BUMD Teraktif, Agung : Meraih Lebih Mudah dari Pertahankan

0 112

Pemalang – Setelah tiga bulan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 55 website dan media sosial OPD/BUMD di lingkungan Pemkab Pemalang, akhirnya pada hari Kamis (7/7/2022), Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo memberikan penghargaan kepada pengelola website media sosial OPBUMD teraktif.

Penghargaan berupa Piagam dan Bingkisan tersebut dibarengkan dengan Rakor pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang, gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang.

Usai menyerahkan penghargaan Agung selain mengucapkan terima kasih kepada OPD penerima penghargaan, juga memberikan semangat kepada yang belum menerima supaya kedepan OPD yang belum menerima penghargaan harus bisa meraih karena meraih lebih mudah dari pada mempertahankannya.

“Saya yakin meraih lebih mudah daripada mempertahankan, maka yang belum meraih penghargaan tentu lebih mudah untuk meraih,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Pemalang Yanur Nitbani menyebutkan, pihaknya telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyebarluasan informasi publik program kerja perangkat daerah melalui website dan medsos perangkat daerah selama 3 bulan dari 1 April hingga 30 Juni 2022 ini sesuai instruksi Bupati Pemalang No.16 Tahun 2022.

“Monitoring dilakukan terhadap 55 website dan medsos OPD/ bagian setda dan medsos BUMD,” kata Yanuar.

Sedangkan untuk suksesnya penilaian ini, pihaknya telah menetapkan 17 indikator berdasarkan kelengkapan menu dan dokumen antara lain, profil Kadin, Sekdin, para Kabid LKHPN – LKHASN, Ringkasan Program dan Kegiatan KAK – TOR, Agenda Badan Publik, LAKIP / LKJIP tahun 2021, Realisasi Kegiatan Triwulan 1 tahun 2022, LRA PD tahun 2021, Neraca tahun 2022, Daftar Aset dan Investasi tahun 2022, Ringkasan RKA tahun 2022, Ringkasan DPA tahun 2022, Laporan Akses Informasi / Registrasi Permohonan, Ringkasan Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2022, SK Daftar Informasi Publik, SK Daftar Informasi dikecualikan, dan berita.

Adapun indikator penilaian untuk media sosial sebagai berikut, mempunyai akun sosial media atau tidak, desain postingan menarik atau tidak kemudian aktif atau tidak aktif dan kualitas visual.

Berikut hasil monitoring dan evaluasi, kategori website terupdate Perangkat Daerah / BUMD pemenang pertama diraih RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, kedua Dinas Komunikasi dan Informatika dan ketiga Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sementara untuk website berita teraktif perangkat daerah /BUMD kesatu diraih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kedua Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kecamatan Belik, kemudian peraih ketiga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya untuk akun media sosial Instagram teraktif pertama diraih Dinas Komunikasi dan Informatika kedua Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda dan ketiga Kecamatan Belik.

Untuk yang terakhir akun media sosial Twitter teraktif pertama direbut Dinas Komunikasi dan Informatika, kedua Kecamatan Belik dan ketiga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. (Ddng)

Sumber berita : https://pemalangkab.go.id/2022/07/beri-penghargaan-website-dan-medsos-opd-bumd-teraktif-agung-meraih-lebih-mudah-dari-pertahankan

Leave A Reply

Your email address will not be published.