Pemalang Pusere Jawa

Sosialisasi Iedul Adha Tanpa Sampah Plastik

0 36

PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui LPPL Radio Swara Widuri melakukan sosialisasi tanpa sampah plastik di Hari Raya Idul Adha, jum’at (8/7/2022).sosialisasi dilakukan melalui siaran keliling dengan mobil pustika. Sasaran sosialisasi meliputi pemukiman warga tempat keramaian seperti pasar, sekolah, madrasah, terminal dan perkantoran di wilayah Kecamatan Taman dan Petarukan.

Isi siaran berupa himbauan ajakan kepada panitia pembagian daging kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik. Dan menghimbau masyarakat untuk membawa wadah sendiri yang dapat dipakai ulang sebagai wadah pembagian daging kurban. Pengganti kantong plastik sebagai wadah daging kurban yang bisa digunakan antara lain seperti daun pisang, daun jati, wadah anyaman bambu (besek) atau wadah lain yang tersedia di daerah masing-masing yang dapat digunakan ulang atau dapat dikomposkan dan tidak menimbulkan sampah plastik.

Panitia juga dihimbau menyediakan sarana dan prasarana pengelolaan seperti tempat sampah terpilah dan alat pengumpul sampah terpilah di lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pembagian daging kurban. (Aji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.