Pemalang Pusere Jawa

Karyawan Diskominfo Pemalang Ikuti Bimtek Vulnerability Scanning pada Aplikasi

0 54

PEMALANG – Sejumlah Karyawan Diskominfo Kabupaten Pemalang selama dua hari mengikuti bimbingan teknik (bintek) Vulnerability Scanning (Pengujian Keamanan) pada Aplikasi dan jaringan di datacenter Diskominfo Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2022

Bintek dilaksanakan dari tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2022 di salah satu Hotel di Pemalang. Kamis (1/12/2022).

Saat membuka acara tersebut, Plt. Kadiskominfo Joko Ngatmo menyampaikan, implementasi pengujian keamanan berbasis cloud pada aplikasi dan jaringan di datacenter Diskominfo Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2022 dilakukan untuk menjaga integritas dan menjaga keamanan data dan informasi di Diskominfo Kabupaten Pemalang dengan Pengujian Keamanan dengan menggunakan alat berbasis cloud yang mudah, cepat, efisien dan berkesinambungan.

Sementara itu, Kabid Postel dan Statistik, Diskominfo Pemalang Rina Purwokanti menjelaskan, sasaran implementasi pengujian keamanan berbasis cloud pada aplikasi dan jaringan di datacenter Diskominfo Kabupaten Pemalang selain dimaksudkan untuk keamanan data dan informasi yang terjaga, dan hanya dapat diakses oleh pihak – pihak yang membutuhkan juga untuk meningkatnya pemanfaatan data dan informasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang maupun oleh masyarakat luas;.

“Tujuan lainnya adalah tersedianya ketersedian program dan keahlian dalam menjaga data dan informasi secara komprehensif dari pihak pihak yang di luar kepentingan untuk mengakses data data tersebut.,” jelasnya.

Narasumber Bintek Vulnerability Scanning pada Aplikasi adalah CV. Kabayan Consulting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.