Pemalang Pusere Jawa

Data PDA 2022 Diharapkan Selesai Awal Februari 2023

0 26

PEMALANG – Data Pemalang Dalam Angka (PDA) 2022, diharapkan akan selesai pada awal Februari 2023. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI), telah dilakukan desk penyusunan Pemalang dalam angka 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang, Joko Ngatmo usai membuka kegiatan Desk Pengumpulan Data PDA 2023 di ruang rapat Setda Kabupaten Pemalang, Selasa (31/1/2023).

Salah satu tujuan dari penyelenggaraan Satu Data Indonesia, kata Joko adalah untuk mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, dapat dipertanggungjawabkan serta mudah untuk diakses dan dibagi pakaikan antar pusat dan daerah, serta masyarakat umum.

“Harapannya, seperti investor yang akan masuk ke Pemalang bisa memanfaatkan data tersebut”, jelas Joko.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pemalang, Moch. Fatichuddin mengharapkan, data yang berada disatuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lembaga Pemerintah, maupun swasta lainya dilingkup Kabupaten Pemalang bisa disajikan, dan yang belum ada pada tahun sebelumnya bisa ditambahkan pada tahun sekarang, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas data sektoral yang dihasilkan.

Selain Kepala BPS Pemalang, Moch. Fatichuddin dan narasumber Asyeh Haqiq, Desk Pengumpulan Data (PDA) 2023 yang diselenggarakan Diskominfo Kabupaten Pemalang selaku wali data, dihadiri Kepala OPD, Instansi vertikal di Kabupaten Pemalang, Direktur/Pimpinan Perusahaan/Organisasi dan PT selaku produsen data PDA 2023. (AY).

Leave A Reply

Your email address will not be published.