Pemalang Pusere Jawa

Susun Rencana Kerja Diskominfo melaksanakan Forum Perangkat Daerah

0 9

Pemalang – Diskominfo Kabupaten Pemalang melaksanakan Forum perangkat daerah rumpun bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah,di gedung Sasana Bhakti Praja, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyusun rencana kerja bagi OPD di lingkungan Pemkab Pemalang.

Plt. Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo menjelaskan Diskominfo adalah OPD yang mengampu 3 urusan yaitu Urusan bidang komunikasi dan nformasi yang terdiri dari program aplikasi imformatika, program informasi komunikasi publik, Urusan bidang statistik terdiri dari program penyelenggaraan statistik sektoral, Urusan bidang persandian terdiri dari program penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Sujarwo menyampaikan perencanaan pembangunan memiliki peranan penting dengan sebuah proses pembangunan dengan kata lain proses keberhasilan pembangunan ditentukan dari perencanaannya.

Dikatakan proses perencanaan pembangunan dinilai penting maka semua OPD perlu memahami menguasai mekanisme perencanaan pembangunan sesuai dengan ketentuan dan perundang – undangan yang berlaku.

“Dengan begitu kita dapat menyusun suatu perencanaan pembangunan yang efektif, efisien dan proposional,” ujarnya.

“Kemungkinan ada beberapa kendala salah satunya adalah kurangnya skill SDM yang kita miliki oleh karena itu solusinya adalah belajar sambil bekerja maupun bekerja sambil belajar,” sambungnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan OPD tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.