Pemalang Pusere Jawa

Susun Peta Rencana SPBE dan Sistem Informasi Eksekutif, Diskominfo Gelar FGD

0 17

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Focused Group Discussion (FGD) bersama dengan sejumlah OPD terkait.

Kegiatan ini digelar guna menyusun Peta Rencana Sistem pemerintahan Berbasis Elektrinik (SPBE) Kabupaten Pemalang dan Pembangunan Sistem Informasi Eksekutif.

Kagiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pemalang, Kamis (14/9/2023) pukul 09.00 WIB.

Pj.Sekda Kabupaten Pemalang Moh Sidik diwakili Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sholahudin mengungkapkan bahwa tujuan dari menyusun Peta Rencana SPBE sebagai pedoman pengembangan SPBE Kabupaten Pemalang untuk jangka waktu 5 tahun kedepan.

“Untuk mewujudkan Peta Rencana yang sesuai dengan situasi dan kondisi Kabupaten Pemalang perlu dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh rekan -rekan OPD dalam menyusun Peta Rencana SPBE Kabupaten Pemalang untuk 5 tahun kedepan,” ungkap Sholahudin.

Selain Peta Rencana, Kabupaten Pemalang juga akan membangun Sistem Informasi Eksekutif yang berfungsi membantu para eksekutif dalam mengambil keputusan berdasarkan data dan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber.

“Mohon bantuan kerja sama bapak/ibu untuk bisa berpartisipasi dalam acara FGD ini dengan menyampaikan pendapat/ide/inovasi untuk membangun Sistem Informasi Eksekutif,” pungkasnya.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari 35 OPD dan 14 Kecamatan. Puluhan peserta tampak menyimak dengan seksama serta menyampaikan pendapatnya kepada pimpinan acara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.