PEMALANG – Sebanyak 229 orang atlet taekwondo dari berbagai kelompok umur pra kadet, kadet dan junior dengan kategori kyorugi dan poomsae hari ini mengikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tahun 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pemalang di GOR Kridanggo Pemalang, Kejuaraan taekwondo yang berlangsung sehari itu dibuka Bupati Pemalang Mansur Hidayat Hidayat. Sabtu (17/2/2024).

Kejuaraan taekwondo yang berlangsung sehari itu dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Dalam sambutannya Mansur mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit unggul taekwondo khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Pemerintah sangat mensupport kegiatan ini dan semoga kedepannya bisa diadakan lagi,” ujarnya.

Mansur mengungkapkan dalam acara yang melibatkan anak-anak usia TK, SD, SMP maupun SMA diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Pemalang untuk selalu berlatih olahraga taekwondo. Dengan demikian kedepan Kabupaten Pemalang dapat menyumbangkan piala atau prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan ke tingkat Internasional.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara, Ali Basarah melaporkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung Program Pengkab Taekwondo Pemalang dalam pembinaan atlet usia dini.

Ali menambahkan tujuannya adalah untuk memunculkan bakat atlet usia dini sebagai suatu regenerasi untuk kemajuan prestasi taekwondo juga sebagai ajang evaluasi dan silaturahmi atlet taekwondo.

Acara pembukaan taekwondo dihadiri Sekda Heriyanto, Ketua TP. PKK Pemalang, Shanti Rosalia dan Ketua KONI Kabupaten Pemalang.