PEMALANG – Ratusan atlet karate dari berbagai daerah di Jawa Tengah hari ini mengikuti Pemalang Open Tournament Bupati Cup II di Lapangan Tennis Indoor Setda Pemalang. Tournament digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-449 Tahun 2024, Sabtu (17/2/2024).

Kejuaraan karate yang diikuti sebanyak 718 atlet SD, SMP dan SMA dari 39 Kontingen se-Jawa Tengah itu dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 18 Februari 2024.

Saat membuka acara tersebut, Mansur berharap, di tahun mendatang kegiatan yang sama bisa diadakan kembali guna melihat bibit-bibit unggul khususnya bibit unggul Kabupaten Pemalang dan Jawa Tengah.

Mansur mengatakan, peserta turnamen tidak hanya dari Kabupaten Pemalang saja sehingga hal iitu akan dapat memberikan motivasi lebih kepada para karateka-karateka Kabupaten Pemalang untuk lebih meningkatkan kemampuannya.

Kepada para karateka Kabupaten Pemalang Mansur pesan agar mereka bisa lebih melihat potensi dirinya karena lawannya adalah dari Kabupaten lain.

“Jaga sportifitas karena yang dinilai adalah bagaimana para karateka-karateka punya akhlak yang baik itu akhlakul karimah dalam bertanding yaitu menjaga sportifitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pemalang, Sugiarto berharap agar momentum kejuaraan Bupati Cup II tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan kualitas peserta sebagai karateka.