Pemalang Pusere Jawa

Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya NgabuburIT di Desa Kandang

BERITA

0 81

Pemalang – Rabu, (05/05) bertempat di aula Desa Kandang diadakan kegiatan NgabuburIT yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, OPD, Kades dan  Admin IT Desa Jojogan, Kades dan  Admin IT Desa Lenggerong serta Kades dan  Admin IT se-Kecamatan Comal. Adapula hadir secara virtual Camat, Kades dan Admin IT se-Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan NgabuburIT ini, Pemerintah Desa Kandang melaunching Layanan Desa Mandiri (LDM). Layanan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan administrasi dan layanan persuratan. Ada juga layanan pengurusan administrasi dan persuratan melalui Whatsapp gateway  bagi warga Desa Kandang yang sedang bekerja diluar kota. Selain layanan administrasi adapula layanan tanpa batas digenggaman warga dengan aplikasi android yang memuat berita, marketplace epasar.desakupemalang.id/ pembayaran tuanai dan keterbukaan informasi untuk warganya yang bisa diakses di wabsite resmi kandang.desa.id

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang mengucapkan terimakasih kepada Admin IT Desa se-kabupaten Pemalang yang sudah mendukung program Desa Digital (DeDi) di Kabupaten Pemalang.

“Acara NgabuburIT ini sangat luar biasa sekali, inilah yang kita harapkan kedepan adanya desa digital. Dengan adanya desa digital ini maka keterbukaan informasi akan mendukung dan mendorong kita semakin maju. Sekarang eranya digital dengan perkembangan teknologi yang pesat maka dari itu harapan kami tidak hanya desa Kandang juga tetapi untuk semua desa dan kelurahan di Kabupaten Pemalang. Dengan adanya desa dan OPD yang nantinya menggunakan digitalisasi maka akan terjadi sinergitas data di Kabupaten Pemalang.”

Tak lupa juga ada inovasi dari Desa Jojogan dalam digitalisasi data Anak Tidak Sekolah serta dari Desa Lenggerong dalam digitalisasi data Posyandu beserta layanan aduan dan keterbukaan di masing-masing desa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.