Pemalang Pusere Jawa

Evaluasi SKM, Layanan Publik Diskominfo Memuaskan

0 115

PEMALANG – Tingkatkan Layanan Publik pagi tadi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang lakukan Evaluasi Survey kepuasan masyarakat ( SKM ) terhadap pelayanan penyediaan free hostspot area di Command Room Diskominfo, Senin ( 11/7/2022).

Evaluasi dipimpin Sekretaris Dinas Joko Ngatmo tersebut diperlukan guna mengetahui tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh Diskominfo sekaligus mengetahui kinerja tingkat layanan Bidang Penyelenggaraan E- Government dalam penyediaan Free Hostpot Area pada tiga titik yaitu Taman Patih Sampun, Sirkuit Widuri Pemalang dan Taman Gumelem Mulyoharjo.

Dengan adanya survey ini maka Diskominfo akan mengetahui tanggapan dan umpan balik dari masyarakat terhadap kualitas pelayanan free hostsport area. Selain itu akan mengetahui pula gambaran prioritas permasalahan yang harus diselesaikan dalam penyediaan serta pengembangan fasilitas free hostsport area di Kabupaten Pemalang.

Hasil dari Survey diketahui nilai indeks Kepuasan Masyrakat ( IKM ) di angka 73,07 dengan kinerja pelayanan memuaskan tersebut masih ada beberapa perbaikan diantaranya SOP serta tata layanan pengaduan harus efektif dengan petugas yang profesional, lokasi layanan harus memperhatikan aspek kebersihan dan kenyamanan. Selain itu perlu adanya sosialisasi pemberitahuan kepada masyarakat adanya penyediaan free hostspot tersebut beserta tata cara penggunaannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.