Pemalang Pusere Jawa

Tingkatkan Digitalisasi, Diskominfo Petakan Kebutuhan Aplikasi Layanan Publik dan Administrasi Pemerintahan

0 13

Pemalang – Wujudkan percepatan migrasi digital diDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan sejumlah SKPD melalui Bidang Penyelenggaraan E-government di Command Room Diskominfo pada Senin (20/2/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Edi Sutriyono selaku Kabid Penyelenggaraan E-Government. Ia mengungkapkan bahwa digitalisasi di Pemerintahan harus segera dilaksanakan untuk mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Bapak Plt.Bupati mengharapkan SPBE/digitalisasi di pemerintahan dilaksanakan sesegera mungkin, salah satunya dengan mengadopsi atau mereplika aplikasi Kabupaten/Kota yang sudah mengimplementasikannya” ungkap Edi.

Ia juga mengharap adanya sinergi antar SKPD dalam implementasinya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Bukan hanya menitik beratkan pada aplikasinya akan tetapi dibutuhkan sinergi antar SKPD dalam implementasinya” harapnya.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari instansi terkait antara lain:Bappeda, Dinpermasdes, Dinsos KBPP, Dinkes, Dindikbud, Diskoperindag, Dispertan dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pemalang.

Sejumlah peserta tampak saling berdiskusi dan memberikan pendapatnya mengenai aplikasi pelayanan publik dan aplikasi administrasi pemerintahan yang digunakan pada masing-masing SKPD selama acara berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.