Pemalang – Sebagai generasi penerus bangsa yang penuh semangat untuk membawa Pemalang meraih kemajuan dan kesejahteraan di masa yang akan datang, maka siswa siswi SMK Tunas Karya diharapkan untuk melakukan aktifitas positif dan produktif.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memimpin upacara bendera di SMK Tunas Karya Comal, Senin,(05/02/2024).

Dikatakan sebagai generasi penerus bangsa, harapan masa depan Indonesia, calon -calon pemimpin bangsa yang kelak diharapkan bisa membawa Indonesia dan Kabupaten Pemalang lebih maju dan lebih sejahtera.

“Untuk itu, sangatlah penting bagi kalian untuk menjaga masa muda, masa remaja ini agar tetap pada koridor yang baik, tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, pergaulan bebas atau penyalahgunaan narkoba,” ujarnya Mansur.

Ia menambahkan agar tidak terjerumus hal hal yang negatif tersebut, yang hanya memberikan dampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain, maka pelajar bisa menyibukkan diri lewat berbagai aktivitas positif dan produktif.

“Kalian bisa mencoba dengan menyibukkan diri lewat berbagai aktivitas positif dan produktif, seperti, olahraga, musik, kelompok ilmiah remaja, rohis, pramuka, pecinta alam dan lainnya, ” tambahnya.

Selain itu, pelajar selama di rumah juga bisa perbanyak mengaji dan memperdalam ilmu agama, dekatkan diri kepada Tuhan, dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, Insya Allah tidak akan mudah terpengaruh hal -hal negatif yang dilarang oleh agama.

“Selain itu, pribadi dan karakter diri juga akan semakin baik jika kalian disiplin dan taat kepada aturan agama,” pungkasnya dihadapan peserta upacara.

Kegiatan ini juga diisi dengan meresmikan
Balai Latihan Kerja (BLK)  SMK Mitra SSC Eks-Karesidenan Pekalongan di SMK Tunas Karya setempat oleh Bupati Mansur didampingi istri Santi Rosalia.