PEMALANG – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengkampanyekan pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting.

Hal itu dilakukan Bupati saat mengikuti senam bersama dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-64 di Alun-Alun Pemalang, Minggu (18/2//2024).

“Kita juga mengkampanyekan pentingnya asupan gizi yang seimbang guna mencegah terjadinya stunting,” sebut Mansur di hadapan para peserta Senam Sehat Konseling dan Edukasi Gizi dalam rangka Hari Gizi Nasional itu.

Mansur berharap tingkat kesadaran warga masyarakat Pemalang semakin baik, sehingga mereka dapat lebih perhatian terhadap isu-isu kesehatan yang terjadi di masyarakat, terutama stunting.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kabupaten Pemalang Lili Nurmawati mengungkapkan, acara hari ini memiliki slogan “MP-ASI Berkualitas Menuju Generasi Emas”.

“Acara ini dihadiri oleh organisasi anggota Persagi, organisasi profesi dan tamu undangan lainnya,” beber Lili.

Dalam acara itu dilakukan juga penyerahan MP-ASI kepada perwakilan ibu yang memiliki anak usia bayi.

Sebelumnya, Bupati Mansur juga menyarankan agar kagiatan-kegiatan semacam ini bisa menjadi wujud kepedulian dalam menekan kasus stunting.

“Saya menyarankan kegiatan pagi ini menjadi wujud kepedulian dan perhatian dari segenap komponen masyarakat, dalam rangka menekan dan mengatasi kasus stunting yang terjadi pada anak-anak di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Turut hadir dalam acara mendampingi Bupati antara lain, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Kepala Diskominfo Joko Ngatmo dan Kepala Dinas Kesehatan Yulies Nuraya.