Pemalang Pusere Jawa

Diskominfo Pemalang, gelar Rakor Ekspose Data Statistik

0 219

PEMALANG – Untuk mewujudkan pemahaman kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang pentingnya data, khususnya data statistik sektoral di Kabupaten Pemalang, hari ini, Rabu (10/10/2018) Diskominfo Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dan Ekspose Data Statistik Tahun 2018 di Hotel Winner Pemalang.

Rakor dengan narasumber Dispermasdes, Disdukcapil, Bappeda dan BPS Kabupaten Pemalang, diikuti kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari unsur Dinas/Badan/Bagian/Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, unsur Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Pemalang, Unsur BPS Kabupaten Pemalang dan Unsur Lembaga, Organisasi serta Akademis terkait, yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutanya, ketika membuka acara tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo,MM menyambut baik terhadap langkah dan inisiatif yang telah dilakukan bersama BPS Kabupaten Pemalang dalam penyelenggaraan rakor, Nugroho menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang akan terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas data statistik khususnya statistik sektoral. Nugroho mengharapkan melalui Rakor yang dilaksanakan, akan terjalin kesamaan visi dan persepsi diantara kita sebagai unsur penyelenggara kegiatan pemerintahan dalam pengelolaan data statistik sektoral di Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, Kabid Postel Dan Statistik Diskominfo Kabupaten Pemalang, Eko Pitoyo, SE. melaporkan, dengan pelaksanaan Rakor tersebut, diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Diskominfo selaku walidata pada kegiatan statistik sektoral Kabupaten Pemalang.

Sejumlah narasumber yang menyampaikan materi dalam Rakor Ekspose Data Statistik antara lain, Administrator Database Kependudukan (ADB) /Analis Penyuluhan Dan Layanan Informasi, Disdukcatpil Kabupaten Pemalang, Rubed Hastono, SE, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, Bagus Sutopo,S.STP, MAP, Kabid Sosial & Budaya pada Bappeda Kabupaten Pemalang, Nur Aji Mugi Harjono, S.Hut, ME dan terakhir Kepala BPS Kabupaten Pemalang, Prita Rexiana. (ay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.