Pemalang Pusere Jawa

MEMBANGUN SMART CITY KABUPATEN PEMALANG, MERUPAKAN PR BERSAMA

0 13

PEMALANG – Untuk meningkatkan kesadaran serta kontribusi stakeholder dalam membangun perkembangan iklim Smart city, Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Bidang Penyelenggaraan E-Government pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Enam Pilar Smart City Kabupaten Pemalang, Senin, (2/3/3/2020). Acara yang diselenggarakan di salah satu Hotel di Pemalang ini diikuti oleh para Kepala Bidang, Sub Bagian Bina Program pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang , Akademisi, Komunitas serta Para komunitas pebisnis se Kabupaten Pemalang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM., saat membuka acara menyampaikan bahwa tahun 2020 merupakan tahun ke-3 Kabupaten Pemalang dalam gerakan menuju 100 Smartcity. Smarcity mampu memberikan wawasan kepada semua lini masyarakat Kabupaten Pemalang, dan merupakan pekerjaan rumah bersama dalam membangun Iklim Smart City di Kabupaten Pemalang. Terwujudnya iklim Smart City di Kabupaten Pemalang perlu dukungan dan keterlibatan secara menyeluruh, bukan hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang saja, tapi perlu dukungan pula dari Komunitas, Akademisi dan Pebisnis serta entitas lainnya,” lanjut Nugroho.

Sementara itu, Kabid E-Government Diskominfo, Muji Syukur, S.Kom. M.Kom selaku Sekretaris Tim Teknis Smart City Kabupaten Pemalang, sebelumnya menyampaikan laporan bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu untuk berbagi pengetahuan tentang konsep Smart City, yang meliputi kebijakan, proses bisnis, langkah – langkah pencapaian, dan hal -hal terkait lainnya.

Narasumber dalam acara Drs. Yudia Laksono, M.Si. selaku Ketua Tim Teknis Smart City Kabupaten Pemalang ini memberi materi sekaligus berdiskusi selama tiga hari, yaitu dari hari Senin sampai Rabu (2 – 4 Maret 2020). Diharapkan nantinya akan ada komitmen tindak lanjut Stakeholder Smart City dalam mewujudkan Quick Wins Smart City yang dituangkan dalam draft Masterplan Smart City. -ss-

Leave A Reply

Your email address will not be published.